http://infobmi.blogspot.com/. Powered by Blogger.

Thursday, November 28, 2013

Cek Kondisi TKI, Komisi I DPR Kunjungi Arab Saudi

Komisi I akan soroti bantuan KBRI kepada TKI.

Komisi I Bidang Pertahanan dan Luar Negeri berencana melakukan kunjungan kerja ke Arab Saudi. Kunker itu terkait pengawasan terhadap penanganan TKI di sana.
"Komisi I mengirim tim yang terdiri dari 7 orang anggota komisi, 5 wartawan, dan 3 staf," kata Wakil Ketua Komisi I, Tubagus Hasanudin di Gedung DPR, Rabu 27 November 2013.
Di sana, kata Tubagus, anggota komisi akan berdiskusi dengan Duta Besar Indonesia dan Konjen mengenai sejauh mana KBRI dan KJRI menyelenggarakan fungsi pelayanan kepada TKI. Tubagus akan menyoroti perihal bantuan KJRI dan KBRI bagi warga negara di Arab Saudi.
"Langkah-langkah apa saja yang sudah dilaksanakan oleh KBRI dan KJRI terkait tugasnya? Kendala apa yang dihadapi? Kondisi di tempat penampungan seperti apa kami akan meninjaunya?" ujar dia.
Jika memang ada masalah, kata Tubagus, komisinya akan berusaha mencari solusi bersama dengan Komisi IX DPR Bidang Ketenagakerjaan, BNP2TKI, Menteri Sosial dan Menkokesra untuk mempercepat pemulangan TKI.
"Apakah menggunakan kapal TNI Angkatan Laut," kata dia.
Komisi I kata dia, akan berangkat pada tanggal 2 Desember 2013 dan kembali pada 7 Desember 2013. Anggota komisi yang akan berangkat adalah TB Hasanudin dari PDIP, Agus Gumiwang dari Fraksi Golkar, Fayakun dari Golkar, Safan dari PKS, Najib dari PAN, Safa Saepulloh Tamliha dari PPP. (sj)
©VIVA.co.id
Comments
0 Comments

No comments:

 

Tag

IP

My-Yahoo

Blogger Widget Get This Widget

Histast

Total Pengunjung