http://infobmi.blogspot.com/. Powered by Blogger.

Tuesday, January 21, 2014

Ini yang Ditanyakan Polisi Hong Kong Soal TKW Erwiana

Polisi Hong Kong juga meminta keterangan dari pihak-pihak tekait

Erwiana Sulistyaningsih, TKI yang disiksa di Hong Kong
_______
VIVAnews- Tim dari Hong Kong mulai memintai keterangan tenaga kerja wanita Erwiana Sulistyaningsih, yang kini tengah dirawat di RS Islam Amal Sehat, Sragen pada Selasa, 21 Januari 2014. Keterangan yang ditanyakan polisi Hong Kong umumnya menyangkut kronologi kejadian yang dialami oleh perempuan asal Ngawi tersebut.
Hal itu diungkap oleh Direktur Perlindungan Warga Negara Indonesia dan Badan Hukum Indonesia Kemenlu, Tatang Budi Utama Razak, yang dihubungiVIVAnewspada Selasa ini melalui sambungan telepon. Tatang mengungkapkan selain meminta keterangan dari Erwiana, polisi turut menanyakan PT Graha Ayu Karsa, sebagai agen yang memberangkatkan perempuan berusia 23 tahun itu ke Hong Kong.
"Selain itu, polisi Hong Kong turut meminta keterangan dari pihak-pihak tekait seperti misalnya keluarga," ujar Tatang.
Dia menambahkan proses penyelidikan di Indonesia masih akan berlangsung hingga hari Rabu, 22 Januari 2014. Setelah semua keterangan dan bukti terkumpul, lanjut Tatang, maka tim dari Hong Kong akan segera kembali ke negaranya.
"Nanti di sana, mereka akan mengkroscek semua keterangan yang disampaikan oleh pihak lain di Hong Kong," katanya.
Menurut laporan Harian Hong Kong, South China Morning Post, saat dimintai keterangan Erwiana berada dalam kondisi yang tenang dan tidak menunjukkan tanda-tanda stres. Dia juga menjawab pertanyaan dari tim penyidik Hong Kong secara berhati-hati.
Tim penyidik dari Indonesia yang diketuai oleh Dani Hamdani, mengatakan agen PJTKI yang memberangkatkan Erwiana akan dimintai keterangan pada hari Rabu esok. Mereka bersedia datang ke Sragen dari kantor pusatnya yang berada di Tangerang.
"Agennya telah setuju untuk datang dan kami akan memintai keterangan mereka di kantor polisi setempat pada Selasa besok. Mereka akan berbicara kepada polisi Indonesia. Kemudian polisi Hong Kong akan menanyakan pertanyaan tambahan," ujar Dani.
© VIVA.co.id
Comments
0 Comments

No comments:

 

Tag

IP

My-Yahoo

Blogger Widget Get This Widget

Histast

Total Pengunjung