http://infobmi.blogspot.com/. Powered by Blogger.

Sunday, March 23, 2014

MH370: Cina tingkatkan pencarian di Samudera Hindia


Dua pesawat militer bergabung dalam upaya pencarian pesawat.

Dua pesawat militer Cina tiba di Perth, Australia untuk bergabung dalam misi internasional menemukan pesawat Malaysia Airlines yang hilang.
Kru tersebut dijadwalkan untuk mencari di perairan selatan Samudera Hindia, misi yang sebelumnya sudah berlangsung selama 4 hari.
Dua set gambar satelit dari Australia dan Cina yang menunjukan ada benda mengambang di area itu, telah meningkatkan harapan bahwa pesawat MH370 mungkin saja berada di sana.
Sebanyak 239 orang berada dalam pesawat Boeing 777 itu dan mayoritas adalah warga Cina. Beijing mengkritisi penanganan Malaysia dalam pencarian pesawat yang sudah hilang sejak 15 hari lalu.
Dua pesawat Cina tersebut terbang dari Malaysia. Sebelumnya tim ini membantu pencarian di sebelah utara.
Nihil

Gambar terbaru dari tangkapan satelit Cina menunjukan benda mengambang sepanjang 22 meter.
Enam pesawat lainnya sudah berada di Perth dan menyisir sebuah area di Samudera Hindia yang luasnya menyamai Denmark pada Sabtu kemarin.
Namun misi itu tidak menemukan puing apapun.
Sejumlah kapal untuk mendukung pencarian juga sudah berada di lokasi atau sedang berada dalam perjalanan.
Salah satunya adalah kapal angkatan laut Australia, HMAS Success, yang memiliki ukuran yang cukup besar untuk mengangangkut puing ukuran besar jika diperlukan.
Otoritas Malaysia mencurigai pesawat dibelokkan dengan sengaja dari rute awal Kuala Lumpur ke Beijing.
Pada Sabtu kemarin, Cina merilis gambar satelityang menunjukan benda mengambang di selatan samudera, dekat dengan area yang sedang disisir, sekitar 2.500 km barat daya Perth.
Kantor berita milik negara Xinhua mengatakan gambar terbaru ini diambil pada 18 Maret pukul 04:00 GMT, menunjukan obyek sekitar 120 km barat daya dari gambar benda yang dirilis Australia sebelumnya.
Sumber BBC.CO.UK

Comments
0 Comments

No comments:

 

Tag

IP

My-Yahoo

Blogger Widget Get This Widget

Histast

Total Pengunjung