http://infobmi.blogspot.com/. Powered by Blogger.

Thursday, October 31, 2013

5.000 Suami-Istri di Garut Menunggu Buku Nikah


Hampir lima ribu pasangan yang telah menikah di Kabupaten Garut belum mendapat surat nikah atau kutipan akta nikah. Hal ini disebabkan seluruh Kantor Urusan Agama (KUA) di Kabupaten Garut kehabisan stok surat nikah.
Dengan kekosongan blangko ini, calon pasangan suami istri tidak akan mendapat surat nikah jika menikah sebelum 16 November 2013.
Kasi Bimbingan Masyarakat pada Kantor Kementerian Agama Kabupaten Garut, H Somantri, mengatakan tidak hanya di Kabupaten Garut atau Jawa Barat, kekosongan blangko surat nikah ini terjadi di seluruh Indonesia.
"Direncanakan pada 16 November 2013, suratnya akan ada lagi. Setelah ada, barulah kami akan mencetaknya dan memberikannya kepada pasangan yang sudah resmi menikah lewat KUA," kata Somantri di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Garut, Rabu (30/10/2013).
Kekosongan blangko ini, tuturnya, terjadi sejak Agustus 2013. Persediaannya habis secara beruntun di sejumlah KUA di Kabupaten Garut sampai seluruhnya. Sampai akhir Oktober 2013, terdapat sekitar 4.930 pasangan yang telah menikah tetapi belum mendapat surat nikah atau yang sering juga disebut buku nikah.(Tribun Jabar/sam)
www.tribunnews.com/regional/2013/10/31/5000-suami-istri-di-garut-menunggu-buku-nikah
Comments
0 Comments

No comments:

 

Tag

IP

My-Yahoo

Blogger Widget Get This Widget

Histast

Total Pengunjung