http://infobmi.blogspot.com/. Powered by Blogger.

Tuesday, January 7, 2014

Baru Sehari Kerja PRT Kuras Harta Benda Majikan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA --Pencurian berkedok Pembantu Rumah Tangga (PRT) kembali terjadi. Kali ini menimpa sebuah keluarga di Komplek Gudang Peluru Blok N, Kebon Baru, Tebet, Jakarta Selatan, Senin (6/1/2014) kemarin malam.
Siti (20) nama pembantu itu menguras seluruh barang berharga di rumah majikan barunya itu. Padahal, dia baru sehari kerja di rumah tuannya.
Kasie Humas Polsek Tebet, Aiptu Recky Kansil mengatakan, peristiwa pencurian tersebut pertama kali diketahui oleh Rita (41) pemilik rumah sekaligus majikan pelaku.
Diungkapkannya, sepulang Rita dari kantor pada Senin (6/1/2014) sekira pukul 19.00 WIB, dirinya pun memanggil seorang pelaku yang diketahui bernama Siti (20) seorang PRT yang baru bekerja selama satu hari di rumahnya.
Sesaat tiba di kediamannya, ungkapnya, Ibu Rumah Tangga itu pun mencoba memanggil Siti, tetapi setelah berulang kali memanggil, sosok Siti tidak juga muncul dari kamarnya yang berada di bagian belakang rumah.
Sampai akhirnya, dirinya masuk ke dalam kamar dan mengetahui kalau seisi kamarnya sudah berantakan serta seluruh barang berharganya sudah hilang. "Modus pencurian ini bukan hal baru, saat majikannya meninggalkan rumah, sang pelaku yang berpura-pura sebagai pembantu mulai beraksi dan membawa kabur harta pemilik," jelasnya.
Berdasarkan pengakuan korban, disebutkannya, beberapa barang berharga yang berhasil dibawa pelaku, yakni, perhiasan sebanyak 30 gram, dua buah kamera SLR merk Canon, lima buah Arloji bermerek, satu buah Samsung Galaxy S3 serta uang tunai sebesar Rp 20 juta.
Sehingga total kerugian pada pencurian tersebut ditaksir mencapai senilai Rp 60 juta. Semntara itu, Kapolsek Tebet, Kompol, I Ketut Sudarma mengungkapkan kalau peristiwa pencurian tersebut masih terus dikembangkan oleh jajarannya.
Para anggota Polsek Tebet sudah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) serta meminta keterangan korban mengenai identitas serta ciri-ciri fisik pelaku.
"Kasus ini masih dalam penyelidikan. Kami menghimbau kepada siapa saja yang menggunakan jasa PRT untuk lebih berhati-hati. Langkah awal, bisa meminta identitas PRT sebagai jaminan bekerja, bisa berupa KTP (Kartu Tanda Penduduk) ataupun KK (Kartu Keluarga), atau bisa melaporkan kepada pejabat setempat seperti RT ataupun RW," jelasnya.
Comments
0 Comments

No comments:

 

Tag

IP

My-Yahoo

Blogger Widget Get This Widget

Histast

Total Pengunjung