http://infobmi.blogspot.com/. Powered by Blogger.

Tuesday, March 25, 2014

Doakan Penumpang MH370, Parlemen Malaysia Gelar Aksi Hening Sejenak


Kuala Lumpur- Otoritas Malaysia telah mengumumkan bahwa pesawat Malaysia Airlines (MAS) MH370 berakhir di Samudera Hindia. Parlemen Malaysia menggelar aksi hening sejenak untuk mendoakan penumpang dan awak pesawat tersebut, serta keluarga mereka.
Suasana suram mewarnai gedung parlemen Malaysia pagi ini. Mewakili Parlemen, Ketua Dewan Rakyat Tan Sri Pandikar Amin Mulia menyampaikan bela sungkawa bagi keluarga penumpang dan awak MAS MH370.
"Saya harap keluarga penumpang bisa kuat dan tegar. Kami berdoa Tuhan memberkati jiwa mereka," ucap Pandikar Amin seperti dilansirThe Star, Selasa (25/3/2014).
Pada Senin (24/3), Perdana Menteri Malaysia Datuk Seri Najib Tun Razak mengumumkan bahwa MH370 berakhir di lokasi terpencil Samudera Hindia bagian selatan, atau sebelah barat Perth, Malaysia. Pihak maskapai MAS menambahkan, tidak ada penumpang MH370 yang selamat.
Dalam keterangannya, PM Najib menyebutkan bahwa kesimpulan ini didasarkan pada analisa baru oleh perusahaan satelit Inmarsat dan badan Inggris,UK Air Accidents Investi�gation Branch(AAIB) pada data satelit yang menunjukkan rute menyimpang MAS MH370 hingga ke Samudera Hindia.
Berdasar analisa tersebut, disimpulkan bahwa MH370 terbang menuju koridor selatan dan posisi terakhirnya berada di tengah-tengah Samudera Hindia, barat Perth, Australia. Pada lokasi tersebut, sama sekali tidak ada lokasi pendaratan sehingga disimpulkan MH370 berakhir di lautan.
Pesawat MAS MH370 menghilang sejak 8 Maret lalu dengan membawa 227 penumpang dan 12 awak. Pesawat jenis Boeing 777-200ER ini memiliki rute Kuala Lumpur-Beijing, namun entah mengapa, pesawat ini berubah jalur hingga mengarah ke Samudera Hindia
Sumber detik.com
Comments
0 Comments

No comments:

 

Tag

IP

My-Yahoo

Blogger Widget Get This Widget

Histast

Total Pengunjung