http://infobmi.blogspot.com/. Powered by Blogger.

Thursday, March 13, 2014

Kecelakaan kerja, TKI asal Sragen meninggal di Korsel

Febrian Fajar Pradana (23), Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Dukuh Ngrigit RT 18, Desa Karangtalun, Tanon, Sragen, Jawa Tengah meninggal dunia di Korea Selatan. Febrian mengalami kecelakaan di tempatnya bekerja PT Gyongsang Namdo Gimhaesi Jangyoro di Korea pada Rabu 12 Februari lalu.
Karena luka parah, dan telah beberapa hari di rumah sakit, nyawanya tak tertolong. Febrian menghembuskan napas terakhirnya pada hari Senin (3/3) lalu. Jenazah Febrian yang tiba di rumah duka pada Selasa malam, akhirnya dikebumikan di pemakaman desa setempat, Rabu (12/3) siang.
Menurut Hartono, ayahanda korban, anaknya bekerja di sebuah suku cadang mobil mengalami kecelakaan saat bekerja. Salah satu mesin pabrik tiba-tiba terlepas dan mengenai kepala Febrian hingga tidak sadarkan diri.
"Kepalanya terkena mesin dan terluka parah. Dia sempat beberapa hari dirawat di rumah sakit. Tetapi akhirnya jiwanya tidak tertolong dan meninggal," ungkapnya sedih.
Informasi yang dihimpun, jenazah korban diberangkatkan dari Korea Selatan pada Selasa pukul 10.30 waktu setempat. Tiba di Bandara Soekarno Hatta pukul 15.35 WIB, kemudian tiba di Bandara Adi Soemarmo pukul 18.00 WIB. Jenazah Febrian tiba di rumah duka Selasa (11/3) sekitar pukul 19.00 WIB.
Ratusan warga menghadiri pemakaman Febrian, di pemakaman desa setempat, pada Rabu siang. Isak tangis keluarga dan kerabat mengiringi pemakaman Febrian.
Febrian bekerja ke Korea Selatan sejak 10 Oktober 2010, melalui PT P2TKI Kampung Rambutan, Jakarta Timur. Mengenai asuransi dan gaji korban, menurut Suyono, petugas Disnaker Sragen, akan diurus oleh pihak penyalur tenaga kerja.
MERDEKA.COM
Kumpulan Berìta Terkini

Image by Cool Text: Free Logos and Buttons - Create An Image Just Like This
Comments
0 Comments

No comments:

 

Tag

IP

My-Yahoo

Blogger Widget Get This Widget

Histast

Total Pengunjung