http://infobmi.blogspot.com/. Powered by Blogger.

Wednesday, April 2, 2014

Sisa Dana Diyat untuk Satinah akan Dialokasikan ke TKI Bermasalah Lainnya


Jakarta- Asosiasi Tenaga Kerja Indonesia (ATKI) mengumpulkan dana sebagai bantuan untuk penebusan diyat Satinah, TKI yang terancam hukuman mati di Arab Saudi. Jika uang tersebut sisa, ATKI tidak akan menyerahkannya pada keluarga Satinah.
"Kalau dana pemerintah untuk penebusan diyat Satinah sudah cukup, kita akan tangguhkan untuk imigran lain yang bermasalah," ucap Ketua ATKI Iweng saat dihubungi detikcom, Selasa (2/4/2014).
Iweng mengatakan, saat ini dana yang terkumpul di ATKI sekitar Rp 25 juta. Dana tersebut dikumpulkan dari anggota ATKI yang tersebar di 4 negara, yaitu Taiwan, Hongkong, Indonesia, dan China.
ATKI sendiri telah menutup sumbangan untuk Satinah ini sejak tanggal 30 Maret 2014 lalu. Bahkan di beberapa negara anggota ATKI, sumbangan tersebut sudah tutup dari tanggal 25 Maret 2014.
"Sumbangan tak hanya dalam bentuk uang, ada yang bentuk pulsa. Karena mereka nggak setiap saat bisa kirim uang," kata Iweng.
Perwakilan ATKI di Arab Saudi juga masih terus melakukan lobi. "Karena permintaan keluarga tetap Rp 21 miliar. Cuma sekarang boleh dicicil Rp 15 miliar," ucap Iweng.
ATKI sendiri, selama setahun terakhir telah menangani 2643 kasus TKI bermasalah yang tersebar di 6 negara. Selain 4 negara anggota ATKI, 2 negara lainnya adalah Malaysia dan ARab Saudi.
"Kita akan terus kawal kasus-kasus tersebut hingga tuntas," tutupnya.
Sumber detik.com/news
Share:
Facebook
Twitter
Comments
0 Comments

No comments:

 

Tag

IP

My-Yahoo

Blogger Widget Get This Widget

Histast

Total Pengunjung