http://infobmi.blogspot.com/. Powered by Blogger.

Wednesday, April 23, 2014

Perompak Serbu Kapal Tangki Jepang di Malaysia


Aksi perompak di laut


KUALA LUMPUR -- Perompak bersenjata menyerbu satu kapal tangki Jepang di lepas pantai Malaysia, Selasa (22/4). Lebih dari separuh lima juta liter diesel dicuri dari tanker tersebut dan tiga awaknya diculik.
Komandan Polisi Maritim Malaysia, Abdul Aziz Yusof mengatakan enam perompak dispeedboatnaik ke kapal tangki Naninwa Maru 1 pada pukul 01.00 waktu setempat di lepas pantai barat Malaysia.
Para perompak, lanjut dia, memompa keluar lebih dari separuh lima juta liter diesel yang dibawa tanker tersebut ke dalam dua kapal yang menunggu dan menculik tiga awaknya.
Insiden di Selat Malaka, jalur yang dilewati sekitar seperempat perdagangan minyak yang berlayar di laut dunia, telah memicu kekhawatiran bahwa pembajakan bisa meningkat di wilayah itu dan menaikkan premi asuransi kapal.
Seorang pejabat setempat yang tidak ingin disebutkan namanya mengatakan kepadaReuters, ada dugaan kalau gerombolan perompak bersenjata yang berkeliaran di Selat Malaka bagian dari sindikat yang mungkin memiliki jaringan dengan kru di kapal yang menjadi target pembajakan, atau memiliki pengetahuan tentang dalam kapal atau kargo.
Intelijen seperti itulah yang menurut dia memimpin pembajakan, terlibat dalam merebut tanker sehingga kargo bahan bakar dapat ditransfer dan dijual ke pasar gelap.
Red:Yudha Manggala P Putra
Sumber: Perompak Serbu Kapal Tangki Jepang di Malaysia
Comments
0 Comments

No comments:

 

Tag

IP

My-Yahoo

Blogger Widget Get This Widget

Histast

Total Pengunjung