http://infobmi.blogspot.com/. Powered by Blogger.

Thursday, October 17, 2013

Jenazah TKI Korban Penembakan Tiba di Sumbawa


TEMPO.CO, Sumbawa�- Empat jenazah tenaga kerja Indonesia yang menjadi korban penembakan polisi Malaysia, Kamis, 17 Oktober 2013, sekitar pukul 06.20 Wita, tiba di Sumbawa, Nusa Tenggara Barat. Jenazah Haffat, 44 tahun, dan Hery Setiawan, 32 tahun, dikuburkan di Desa Juru Mapin, Kecamatan Alas; Iknoriansyah, 25 tahun, dimakamkan di Desa Pernang, Kecamatan Buer, Kabupaten Sumbawa Besar; dan Wahyudi, 27 tahun, dikebumikan di� Desa Tamasa, Kecamatan Buer. Sebelumnya, jenazah keempat pria yang diterbangkan dengan pesawat Garuda Indonesia itu tiba di terminal kargo Bandara Internasional Lombok, Rabu malam, 16 Oktober 2013, pukul 23.30 Wita. Setelah dokumen dicocokkan, jenazah langsung dibawa tiga mobil ambulance ke Sumbawa. Sejumlah kerabat turut menjemput kedatangan jenazah. Tampak di antaranya, istri almarhum, Hery Setiawan, Nurhidayah, dan istri Iknoriansyah, Nurainun. Nurainun menjelaskan, berdasarkan hasil otopsi yang dikeluarkan Rumah Sakit Malaysia, para korban tewas karena ditembak di bagian kepala dan dada. Pada saat jenazah suaminya masih berada di rumah sakit, Nurainun tidak diberi kesempatan melihat kondisi Ikno. Namun, Nurainun sempat melihat kepala Ikno baru selesai dibedah. Menurut dia, terdapat jahitan di sekujur tubuhnya. "Waktu itu saya menolak jenazah suami saya diotopsi karena sudah jelas dia ditembak oleh polisi Malaysia. Apa salah suami saya. Tolong saya, Pak. Saya tidak tahu apa yang akan dilakukan pemerintah Indonesia," kata Nurainun kepada Tempo, yang menemuinya di ruang kargo Bandara Internasioanl Lombok. Nurainun mengisahkan, ia dan Ikno sebelumnya tinggal di Batam, Kepulauan Riau. Pada tanggal 29 September 2013, Ikno ke Malaysia melalui biro penyalur tenaga kerja. Ikno bekerja sebagai buruh bangunan di kawasan Ampang Hilir, Selangor, Malaysia. "Suami saya ikut proyek temannya di Malaysia. Saya menunggu di Batam," ujarnya. Dua pekan kemudian, Nurainun menyusul suaminya dan bekerja serabutan. Secara mendadak, pekan lalu Nurainun mendapat pemberitahuan perihal tewasnya Ikno. Menurut polisi, Ikno ditembak di area sekitar lokasinya bekerja. Ikno dituduh melakukan pencurian. Nurainun tidak yakin suaminya melakukan pencurian seperti dituduhkan polisi Malaysia. Apalagi, tidak ada barang bukti di tempat penembakan. Selain itu, meski sama-sama berasal dari Sumbawa, Nurainun tidak kenal korban lainnya, yang menurut polisi Malaysia, berkomplot dengan suaminya. "Saya tetap menolak tuduhan bahwa suami saya adalah pencuri," ucapnya.
Comments
0 Comments

No comments:

 

Tag

IP

My-Yahoo

Blogger Widget Get This Widget

Histast

Total Pengunjung