http://infobmi.blogspot.com/. Powered by Blogger.

Friday, November 8, 2013

Migrant Care Kecewa Sikap Pemerintah Tangani TKI


JAKARTA - Kedutaan BesarArab Saudi di Indonesia, Jumat (8/11/2013) disambangi massa dari Migrant Care. Demo yang dilakukan sebagai bentuk ungkapan kekecewaan pemerintah Indonesia yang terkesan lalai dalam menangani permasalahan TKI di luar negeri.
Direktur Migran Care Anis Hidayah yang ikut berdemo di depan Gedung KedubesArab Saudi saat ditemui menuturkan, nasib kurang beruntung terhadap para TKI seakan sebagai bentuk dari pembiaran pemerintah.
"Semalam ada TKI wanita yang melahirkan di dalam sel. Kami sudah sering kali memberikan masukan-masukan untuk pihak pemerintah agar tidak menanggapi hal tersebut secara sepele," sesal Anis Hidayah.
Diungkapkan, pihaknya juga telah memantau pelanggaran-pelanggaran HAM yang terjadi terhadap TKI di luar negeri selama ini. "Dan moratorium selama ini hanya diatas kertas. Karena setiap tahun masih ada saja TKI Indonesia yang dikirim ke luar negeri," tambahnya.
Anis kemudian mengingatkan kepada pemerintah untuk meningkatkan perlindungan kepada para TKI perempuang diluar negeri. Dari catatan yang ada, mayorits TKI yang bekerja di luar negeri adalah kaum hawa.
Comments
0 Comments

No comments:

 

Tag

IP

My-Yahoo

Blogger Widget Get This Widget

Histast

Total Pengunjung