http://infobmi.blogspot.com/. Powered by Blogger.

Saturday, February 1, 2014

Libur Imlek WNI Muslim di Korsel Silaturahmi Akbar


Pedagang menjual kaos bergambar shio kuda kayu di pasar Pinangsia, Glodok, Jakarta Barat, Kamis (30/1/2014). Tahun baru Imlek 2014 yang bertetapatan dengan shio kuda kayu, dimanfaatkan oleh pedagang menjual pernak-pernik yang berkaitan dengan shio tersebut. TRIBUNNEWS/HERUDIN

KOREA -Sollal atau libur tahun baru Imlekmasyarakat Korea mulai Kamis (30/1/2014) hingga Sabtu (1/2/2014) dimanfaatkan warga muslim Indonesia di negeri Ginseng berkumpul dalam Silaturrahim Akbar Komunitas Muslim Indonesia (KMI) di Anseong, Jumat (31/1/2014) ini.
Bahkan sejumlah warga negara Indonesia baik tenaga kerja Indonesia maupun pelajar, mahasiswa rela melakukan perjalanan darat menuju kota tersebut untuk sedekar bertemu dengan warga Indonesia di lain kota.
"Berdasarkan pengalaman selama ini, warga Indonesia sangat antusias mendatangi acara. Bahkan ada yang rela melakukan perjalanan darat sampai enam jam menggunakan mobil," kata Nana Sudiana, salah seorang panitia Silaturahmi, Jumat (31/1/2014) pagi.
Berdasarkan pengalaman sebelumnya, silaturahmi warga muslim Indonesia di Korsel diikuti cukup banyak peserta. Apalagi di sana, ada sekitar 40 ribu WNI.
"Mereka sebagian besar pekerja. Paling banyak berasal dari Jawa Timur, Jawa Barat, dan Jawa Tengah. Selebihnya mereka berasal dari Sulawesi, NTB, Sumatera dan wilayah-wilayah lainnya di Indonesia," kata Nana.
Silakbar tahun 2014 mengambil tema Merajut Manisnya Silaturrahim di negeri Ginseng menghadirkan tokoh nasional Salahuddin Wahid akan menjadi salah seorang pembicara di masyarakat Indonesia di negeri Ginseng itu.
Komunitas Muslim Indonesia (KMI) memang telah lama menjadi mitra Pos Keadilan Peduli Umat (PKPU), lembaga kemanusiaan nasional. Hubungan sinergi KMI dan PKPU sendiri telah berlangsung cukup lama.
Sejak diadakan tahun 2007, PKPU terus mensupport kegiatan ini, baik dengan mendatangkan ustaz, pembicara dari Indonesia. Silaturahmi maupun sejumlah aktivitas dan kegiatan pendukung lainnya.(eko sutriyanto)
By TRIBUNNES
Comments
0 Comments

No comments:

 

Tag

IP

My-Yahoo

Blogger Widget Get This Widget

Histast

Total Pengunjung