http://infobmi.blogspot.com/. Powered by Blogger.

Friday, March 7, 2014

Banyak TKI Sampang Awam Tentang Jalur Resmi


KBRN, Sampang ; Tenaga Kerja Indonseia (TKI) asal Sampang masih banyak yang awam mengenai jalur legal dan ilegal , buktinya masyrakat masih banyak menggunakan jalur illegal, terbukti menurut data yang tercatat di Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi(Dinsosnakertrans)KabupatenSampanghanya 5 persen yang illegal, sedangkan 95 persennya illegal.
Kasi Tenaga Kerja Dinsosnakertrans setempat Bisrul Hafi mengatakan TKI asal Sampang yang memakai jalur resmi kurang dari 20 orang sedangkan yang illegal ribuan orang. Banyaknya TKI illegal di sebabkan oleh rendahnya pengetahuan masyarakat tentang pentingnya memakai jalur resmi.
“Di tahun 2014 ini akan melakukan sosialisasi terkait banyaknya masyarakat Sampang, yang bekerja keluar negri masih memakai jalur Ilegal, sosialisasi tersebut akan di terapkan kepada masyarakat di 13 Kecamatan di Sampang. Hal ini bertujuan untuk menekan maraknya TKI melalui jalur tekong. Selain itu juga sosialisasi itu dilakukan agar masyrakat mengerti bagaiamna kenyamanan jalur resmi ketimbang jalur tekong” ujarnya Jum’at (07/03/2014)
Menurut Bisrul untuk mengurangi TKi yang illegal , pihaknya akan melakukan sosialisasi kepada masyarakat di 13 Kecamatan di Sampang. Hal ini bertujuan untuk menekan maraknya TKI melalui jalur tekong. (Khairul U/BCS) sumber RRI
Comments
0 Comments

No comments:

 

Tag

IP

My-Yahoo

Blogger Widget Get This Widget

Histast

Total Pengunjung