http://infobmi.blogspot.com/. Powered by Blogger.

Saturday, March 8, 2014

Keluarga Penumpang Malaysia Airlines Mengamuk di Beijing



Bendera maskapai Malaysia Airlines di Kuala Lumpur International Airport, Sepang, Malaysia, sabtu (8/3/2014). Satu pesawat milik maskapai ini hilang, dinihari tadi
Sekelompok kerabat penumpang pesawat Malaysia Airlines yang hilang kontak mengamuk di Beijing China, Sabtu 8 Maret 2014. Mereka menuding maskapai Malaysia itu tidak memberikan informasi apa-apa mengenai nasib pesawat dan penumpang yang hilang dalam perjalanan dari Kuala Lumpur ke Beijing.
Kerabat keluarga penumpang ini ditempatkan di sebuah ruangan hotel dekat bandara Beijing untuk menunggu informasi dari maskapai soal insiden hilangnya pesawat dengan nomor penerbangan MH370, dinihari tadi. Tapi, tak ada satupun petugas yang datang.
Diberitakan sebelumnya, 152 dari 227 penumpang pesawat itu berkewarganegaraan China. Diduga, ada tujuh warga negara Indonesia di pesawat itu.
Karena informasi tak kunjung datang, sekitar 20 kerabat penumpang keluar dari ruangan yang sediakan sambil marah-marah. "Tak ada seorang pun dari perusahaan itu yang datang kemari. Kami tidak menemukan satu pegawai pun. Mereka hanya menyuruh kami menunggu di ruangan itu," kata seorang pria separuh baya yang tak mau menyebut nama.
"Kami mau satu orang saja menunjukkan mukanya. Mereka bahkan belum memberikan manifes," tambah si pria itu, seperti dikutip dariReuters.
Kerabat lain yang mencoba menghindari wartawan sempat bergumam, "Mereka memperlakukan kami seperti anjing-anjing."
Di tengah kekacauan itu, seorang petugas yang mengaku dari Malaysia Airlines mengatakan, "Kami bekerjasama dengan pihak berwenang yang telah mengaktifkan tim pencarian dan penyelamatan. Pikiran dan doa kami yang mendalam tertuju pada para penumpang dan anggota keluarga mereka," kata pejabat yang juga menolak menyebut nama.
Keberadaan pesawat MH370 itu tak kunjung diketahui setelah 18 jam lebih hilang kontak dengan Air Traffic Control Subang. Empat negara mengerahkan kekuatan mereka untuk mencari pesawat yang hilang sekitar dua jam setelah mengudara. Keempat negara itu adalah Vietnam, Malaysia, Singapura, dan China. (umi)
© VIVA.co.id
By VIVAnews
Comments
0 Comments

No comments:

 

Tag

IP

My-Yahoo

Blogger Widget Get This Widget

Histast

Total Pengunjung