http://infobmi.blogspot.com/. Powered by Blogger.

Saturday, March 8, 2014

TKI meninggal di Malaysia karena sakit kanker

Sukabumi (ANTARA News) - Tenaga kerja wanita asal Kabupaten Sukabumi yang bekerja di Negeri Jiran, Malaysia dilaporkan meninggal dunia karena sakit kanker otak stadium IV dan saat ini jasadnya sudah sampai di rumahnya.
Informasi yang dihimpun dari keluarga TKW tersebut, pahlawan devisa ini diketahui bernama Cucu Hardiyanti bin Udin Masduk (39) warga Kampung Pondok Tisuk Rt 02/08, Desa Balekambang, Kecamatan Nagrak. Informasi meninggalnya Cucu diterima oleh keluarganya pada Selasa, 4/3.
"Saya mengetaui kakak saya meninggal dari majikannya yang menelpon kami bahwa almarhum meninggal karena sakit kanker otak stadium IV setelah beberapa lama dirawat di Rumah Sakit Kuala Lumpur, Malaysia dan jenazah Cucu baru tiba pada, Jumat, 7/4 kemarin," kata adik kandung Cucu, Nasishin kepada wartawan, Sabtu.
Menurut Nashishin, kakaknya tersebut bekerja di Malaysia sejak 2011 lalu, almarhum memiliki tiga orang putra yakni Rusdi (20), Ridwan (16) dan Fitri (7). Ia tidak menyangka kakaknya bisa sakit kanker karena sebelum bekerja di Malaysia dan sampai menjadi TKI, Cucu tetap terlihat sehat dan tidak pernah mengeluh sakit.
Selain itu, selama bekerja di Malaysia, kakaknya itu juga tidak pernah mengeluh sakit pada bagian kepalanya atau ingin pulang.
"Kami baru tahu kakak saya sakit seperti itu dari majikannya, namun kami iklas dengan kepergian Cucu, tapi kami meminta kepada majikannya agar gaji dan asuransi selama bekerja di Malaysia diberikan untuk digunakan biaya kedua anaknya yang masih remaja," tambahnya.
Sementara, Kepala Desa Balekambang, Asep Saeful Bahri mengatakan pihaknya akan berkoordinasi dengn Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Sukabumi untuk membantu dalam mengurus hak-haknya mulai dari gaji sampai asuransi.
"Kami belum mengetahui, apakah almarhum berangkat ke Malaysia untuk jadi TKW melalui jalur legal atau ilegal maka dari itu kami akan berkoordinasi dengan Disnakertrans, tapi bagaimana pun juga hak almarhum selama bekerja harus diberikan. Selain itu, pihak keluarga juga tidak menuntut agar jenazah Cucu di otopsi ulang, karena mereka sudah pasrah dan iklas," kata Asep.
Editor: Desy Saputra Antaranews

Baca juga↓
UU TKI dinilai belum efektifberi perlindungan

TKI hamil dipaksa majikan aborsi di Malaysia

Malaysia hukum gantung suami-istri yang bunuh TKW Indonesia

Moratorium, Pandeglang tak kirim TKI ke Arab

TKI asal Belu tewas tertembak di Malaysia
Comments
0 Comments

No comments:

 

Tag

IP

My-Yahoo

Blogger Widget Get This Widget

Histast

Total Pengunjung