http://infobmi.blogspot.com/. Powered by Blogger.

Monday, March 10, 2014

Warga Pulau Bunyu Takut Semburan Lumpur Sama seperti di Sidoarjo


M etrotvnews.com, Tarakan:Sejak menyemburkan air bercampur lumpur pada awal Januari 2014, kini semburan lumpur yang berbau gas menyengat di Pulau Bunyu, Kalimantan Utara, semakin membesar. Warga yang tinggal di sekitar lokasi pun merasa khawatir semburan lumpur itu akan sama seperti semburan lumpur di Sidoarjo, Jawa Timur.
Semburan lumpur yang terjadi di Serdang, Kecamatan Pulau Bunyu, Kabupaten Bulungan, itu membuat warga semakin resah. Pasalnya semburan lumpur yang terjadi sejak awal Januari 2014 tidak kunjung berhenti. Bahkan semburan lumpur semakin besar.
Sumber mata air semburan lumpur awalnya hanya sekitar 10 meter, tapi hingga dua bulan terakhir diameter semburan lumpur mencapai 50 meter. Warga sekitar pun mengaku takut dan khawatir semburan lumpur itu akan membahayakan keselamatan mereka.
Warga sangat berharap kepada pihak pemerintah daerah dan Pertamina berupaya semaksimal mungkin dapat menghentikan semburan itu.
Sebelumnya, air bercampur lumpur tiba-tiba saja menyembur di salah satu kebun milik warga di daerah Serdang, Pulau Bunyu, Kabupaten Bulungan. Semburan itu keluar dari sebuah lubang sejak Rabu (22/1) hingga Minggu (26/1). Sejumlah pengamat masih menganalisis dan mengategorikan kejadian itu sebagai penomena alam.(Muhammad Reza) (Prita Daneswari)
Berita terkait ↓
Warga Pulau Bunyu Takut Semburan Lumpur Sama sepertidi Sidoarjo

Semburan Lumpur di Pulau Bunyu Makin Besar

Warga Digegerkan Semburan Air Bercampur Lumpur
Sumber
Comments
0 Comments

No comments:

 

Tag

IP

My-Yahoo

Blogger Widget Get This Widget

Histast

Total Pengunjung