http://infobmi.blogspot.com/. Powered by Blogger.

Monday, April 21, 2014

Ini Penampakan Menara Setinggi 1 Km Bikinan Arab Saudi


Dubai saat ini menjadi juara dari semua hal terbesar, tertinggi, terpanjang dan termahal. Tapi sepertinya semua ini bakal tersaingi oleh tetangganya, Arab Saudi.
Gedung tertinggi di dunia yang menjadi ikon Dubai, Burj Khalifa, rekornya akan terpecahkan jika rencana Arab Saudi membangun menara tertinggi di dunia bisa terealisasi. Menara ini akan dibangun di Jeddah, Arab Saudi.
Ada fakta menarik mengenai menara kerajaan yang disebut Kingdom Tower di Jeddah ini. Dikutip dari CNN, Senin (27/4/2014), berikut daftarnya.
Saat ini predikat gedung tertinggi dipegang oleh Burj Khalifa, di Dubai dengan tinggi 2.716 kaki atau 827 meter. Sedangkan gedung pencakar langit yang tengah direncanakan akan dibangun di Arab Saudi setinggi 3.280 kaki atau 1 kilometer.

Biaya konstruksi Kingdom Tower diperkirakan mencapai US$ 1,23 miliar. Kingdom Tower akan memiliki 200 lantai yang langsung menghadap ke Laut Merah. Diperkirakan konstruksi dari menara ini akan membutuhkan 80.000 ton baja dan 5,7 juta kaki kuadrat beton.

Direncanakan di lantai 157 akan dibuat teras atau semacam balkon. Jika terealisasi, maka ini akan menjadi teras tertinggi. Untuk membangun gedung ini, tekanan angin bisa menjadi tantangan tersendiri. Untuk menagntisipasinya, desain dari struktur akan berubah di beberapa lantai.

Struktur akan berhadapan dengan Laut Merah, dan menjadikan tantangan tambahan dalam proses konstruksi. Khususnya untuk membangun pondasi 200 meter.

Menurut Construction Weekly, pembangunan dari Kingdom Tower akan mulai dilakukan minggu depan.
Sumber Ini Penampakan Menara Setinggi 1 Km Bikinan Arab Saudi
Comments
0 Comments

No comments:

 

Tag

IP

My-Yahoo

Blogger Widget Get This Widget

Histast

Total Pengunjung