
Facebook resmi mengumumkan rencananya untuk membuka kantor cabang di Indonesia pada Kamis (20/3). Kehadirannya ini tentu disambut dengan berbagai komentar pengguna Facebook di Indonesia. Namun kebanyakan dari mereka menyambut dengan baik rencana Facebook ini.
Tujuan Facebook yang ingin membantu meningkatkan layanan internet Indonesia menjadi salah satu alasan netizen Tanah Air untuk tak menolak rencana ini. Selain itu, diharapkan dengan adanya kantor Facebook ini bisa menyerap SDM Indonesia yang berkualitas untuk sama-sama mengembangkan jejaring sosial terbesar di dunia ini.
"Semoga akses internet di Indonesia nantinya bisa lebih cepat dari sekarang," ungkap salah seorang netter. "Bagus sih, apalagi kalau memang bisa membuka lapangan kerja buat masyarakat Indonesia, semoga cepat terealisasi," harap netter lainnya.
Memanfaatkan momen pesta demokrasi, Facebook juga berharap nantinya bisa menciptakan alternatif baru bagi calon legislatif dan presiden untuk mengumpulkan massa melalui bidang teknologi. Facebook dapat digunakan sebagai media para caleg untuk berkampanye dan lebih dekat dengan calon pemilihnya.
"Saya rasa yang Facebook sediakan adalah kesempatan untuk berinteraksi dengan konstituen atau pemilih dengan cara yang sebelumnya tidak bisa dilakukan," ungkap Dan Neary selaku Wakil Presiden Facebook Asia Pasifik. "Kami senang ada banyak kandidat menggunakan Facebook sebagai bagian dalam kampanye mereka."
Sumber http://m.wowkeren.com/berita/tampil/00048353.html













2. Keranjang belanja
Setelah konsumen masuk ke supermarket, dia akan mengambil keranjang belanjaan. Keranjang belanja mulai dirancang pada 1930-an untuk membantu memudahkan konsumen membeli barang dengan jumlah yang besar.
Saat ini, supermarket merancang troli dengan ukuran besar untuk mendorong konsumen memenuhi keranjang belanjaan mereka.
3. Di bagian depan supermarket ditempatkan makanan dengan margin yang lumayan tinggi, yakni roti panggang yang baru saja diolah. Ini akan mendorong konsumen untuk membeli, karena keranjang belanjaan mereka masih kosong.
4. Selain roti panggang yang menggugah selera, biasanya mereka juga menempatkan bunga segar yang harum. Bau yang wangi itu akan mendorong konsumen untuk membeli.
5. Supermarket akan menaruh produk susu dan kebutuhan lainnya di bagian belakang, sehingga memaksa konsumen untuk pergi ke seluruh lorong.
6. Setelah konsumen terpaksa harus berjalan ke seluruh lorong, biasanya mata mereka akan melihat-lihat barang-barang yang ada di semua rak, mulai dari atas sampai bawah.
7. Kebanyakan supermarket akan memindahkan pelanggan dari kanan ke kiri. Hal ini, dikombinasikan dengan fakta orang Amerika menyetir mobil di sebelah kanan, sehingga membuat orang cenderung akan membeli barang di sebelah kanan.
8. Setiap supermarket juga akan menerapkan trik penataan barang. Barang-barang yang lebih mahal akan ditempatkan di tempat yang lebih mudah untuk dijangkau.
9. Sementara itu, makanan manis dan mainan untuk anak-anak diletakkan di rak bawah, sehingga anak-anak bisa melihat dan mengambilnya.
10. Sampel makanan dibuat semenarik mungkin dan menjebak konsumen agar membeli barang yang sedang mereka tawarkan.
11. Penempatan barang-barang juga diusahakan mudah untuk dijangkau konsumen. Sebuah penelitian menyimpulkan menyentuh item barang akan meningkatkan konsumen untuk membelinya.
12. Warna juga akan mempengaruhi konsumen untuk masuk dan membeli barang yang ditawarkan. Sebuah toko yang berwarna warni akan menarik konsumen.
13. Musik. Sebuah penelitian menunjukkan musik dengan tempo lambat akan membuat konsumen berbelanja dengan santai dan menghabiskan banyak waktu.
Musik keras akan menyebabkan mereka tidak betah dan segera meninggalkan supermarket. Sementara itu, musik klasik akan menyebabkan konsumen untuk membeli barang dengan harga yang lebih mahal.
14. Ukuran toko. Di tempat-tempat yang ramai, konsumen akan menghabiskan lebih sedikit waktu untuk berbelanja dan merasa kurang nyaman.
15. Tampilan toko yang tidak menarik. Toko itu hanya akan didatangi konsumen saat benar-benar dalam keadaan darurat dan sesekali saja.
By





.jpg)


