http://infobmi.blogspot.com/. Powered by Blogger.

Saturday, March 22, 2014

Berangkat secara ilegal, Dewi tak memiliki keterampilan


BNP2TKI melepas 383 TKI ke negara tujuan Korea, Jepang, Taiwan, Afrika, Zambia, Papua New Guinea, Amerika Serikat dan Eropa dengan bidang pekerjaan manufaktur, konstruksi, pertanian, perikanan, dan pelayanan.
Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Pati, Jawa Tengah, menilai keberangkatan Dewi Sukowati ke Singapura dari jalur ilegal. Karena nama Dewi Sukowati warga RT 3 RW VII Desa Baleadi Kecamatan Sukolilo dalam daftar TKI/TKW asal Pati yang bekerja di luar negeri.
"Jadi kemungkinan besar memang ia berangkat dari jalur ilegal," kata Kepala Disnakertrans Kabupaten Pati, Jawa Tengah, Soeharto Dwi Perbono Jumat (21/3/2014).
Soeharto dan sejumlah petugas BP3TKI Jawa Tengah melakukan pengecekan secara langsung ke rumah Dewi Sukowati di Desa Baleadi. Ternyata diperoleh informasi jika Dewi Sukowati, berangkat dari rumahnya menuju Semarang Senin 10 Maret. Lalu Selasa 11 Maret ia dikirim langsung ke Singapura melalui CV Bangun Jaya.
Praktis berbekal informasi ini, Soeharto memperkirakan sebelum berangkat, Dewi belum pernah menjalani pelatihan atau training yang memadai sebagai pembantu rumah tangga (PRT).
"Sangat tidak mungkin ada pelatihan waktunya hanya satu hari. Jadi kemungkinan besar Dewi diberangkatkan tanpa keterampilan memadai," tandasnya
Kabar Terkait
Keluarga tak percaya Dewi bunuh majikannya di Singapura

Pemprov Jateng "pantau" kasus Dewi Sukowati

Sumber Sindonews.com

Comments
0 Comments

No comments:

 

Tag

IP

My-Yahoo

Blogger Widget Get This Widget

Histast

Total Pengunjung