http://infobmi.blogspot.com/. Powered by Blogger.

Wednesday, March 19, 2014

Cerita Dwiki Dharmawan Hibur TKI di Tengah Hutan


Dwiki Darmawan
Musisi Dwiki Dharmawan kembali melakukan perjalanan konser yang tidak biasa. Setelah sempat ke pedalaman Nusa Tenggara Timur, beberapa waktu lalu suami Ita Purnamasari itu menyusuri pedalaman Sabah, Malaysia. Tepatnya di perkebunan sawit di Lahad Datu.
Bersama sang istri, pianis itu membawa alat-alat musik seadanya, menyusuri hutan dan jalan yang tidak mulus untuk bertemu dengan warga negara Indonesia yang bekerja di lahan sawit itu.
"Kami kunjungi TKI di perkebunan sawit. Unik, karena di perkebunan itu ada keluarga. Kami menghibur TKI dan keluarganya. Seumur-umur mereka belum pernah mendapatkan hiburan," ujar Dwiki saat ditemui di sekolah musik Farabi, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.
Meski berlangsung sederhana, Dwiki dan Ita mengaku cukup puas menggelar konser di pedalaman dan menghibur keluarga TKI di daerah itu. Selain menghibur, Dwiki ingin membantu mereka dengan sejumlah fasilitas, salah satunya menyediakan sekolah.
"Ada jiwa sosial. Nantinya, ingin ikut memperjuangkan fasilitas itu. Nanti bisasoundingke teman-teman di sini, untuk peduli pendidikan. Memang ada SIKK, Sekolah Indonesia Kota Kinabalu. Tapi, itu di kota, jauhbanget. Ada LSM yang bikin sekolah, tapi tidak mencukupi," tutur Dwiki yang juga maju sebagai caleg DPR RI itu.
Konser itu juga menjadi kenangan dan pengalaman yang mengharukan untuk Dwiki dan Ita. Mereka mencerita bagaimana kondisi TKI di daerah itu yang juga rindu Tanah Air.
"Kami buka dengan lagu Indonesia Raya dan ditutup dengan Indonesia Pusaka. Sangat mengharukan. Sayanggakbisa bayangkan.Showhibur TKI di pedalaman hutan. Sangatwah, meski pakai alat seadanya," ujar Ita Purnamasari. (art) sumber
VIVAlife


Comments
0 Comments

No comments:

 

Tag

IP

My-Yahoo

Blogger Widget Get This Widget

Histast

Total Pengunjung