http://infobmi.blogspot.com/. Powered by Blogger.

Thursday, January 9, 2014

Keluarga Bingung Cari Bantuan Nasib TKI Kerinci #SAVETKI

TRIBUNJAMBI.COM, KERINCI - Keluarga Iwel dan Riko, dua TKI asal Kerinci yang terancam hukuman gantung di Malaysia, hingga kini masih kebingungan. 
 
 Soalnya, mereka sudah mengupayakan bantuan hukum dari pemerintah, dengan mendatangi DPRD Kerinci, Dinsosnakertrans, serta P4TKI. Namun, keluarga Iwel dan Riko belum mendapatkan jawaban.
 
 Hal ini disampaikan Kepala Desa Sungai Betung Hilir, Aswir. Katanya, sejauh ini belum ada informasi terkait perkembangan kasus yang menimpa warganya di Malaysia. 
 
 Ia berharap pemerintah untuk memberikan bantuan dan segera memberikan kabar kepada keluarga, yang saat ini sedang mengalami tekanan yang sangat berat. 
 
 "Keluarganya tidak henti-hentinya menangis. Sementara kabar dari pemerintah belum ada," kata Aswir, Minggu (5/1).
 
 Apalagi informasi dari Malaysia, sejauh ini juga belum didapatkan keluarga."Mereka bekerja di Malaysia hanya berdua saja. Keluarga dan teman mereka jauh dari tempat mereka. Bahkan keluarga juga belum tahu dimana dia ditahan," ujarnya. 
 
 Jufrisal, warga Sungai Betung mengatakan, kedua orang tua TKI sering meratap apalagi jika melihat foto anak mereka yang dimuat sejumlah koran."Mereka juga jarang terlihat keluar rumah," ujarnya. 
 
 Lasmiar, orang tua Riko ditemui Tribun usai menyampaikan laporan ke DPRD Kerinci mengaku, tujuan anaknya ke Malaysia untuk mengumpulkan uang, agar pulang nanti bisa melanjutkan sekolahnya.
 
 "Uang pinjaman saat dia berangkat dulu juga belum lunas. Sekarang malah sudah ditangkap, dan diancam hukuman gantung," katanya. 
 
 Dia tidak henti-hentinya menangis. Soalnya, Riko punya keinginan yang kuat untuk melanjutkan sekolah. Namun, dia tidak mampu memenuhi keinginan anaknya itu, karena perekonomian keluarga mereka sedang sulit.
 
 "Makanya dia ke Malaysia ingin mencari uang. Jika pulang nanti bisa sekolah lagi. untuk berangkat uangnya dipinjam dari tetangga. Sampai sekarang uang itu juga belum lunas," dia menjelaskan. 
 
 Hal yang sama dikatakan Bimardin, orang tua Iwel. Ia mengaku anaknya hanya menamatkan SMP, dan ingin melanjutkan sekolahnya lagi. 
 
 "Sekarang kami hanya bisa berdoa, semoga pemerintah bisa membantu meringankan kasus yang sedang dialami anak kami di Malaysia," ujarnya.
Penulis: edijanuar
Editor: rahimin
Sumber:Tribun Jambi
Comments
0 Comments

No comments:

 

Tag

IP

My-Yahoo

Blogger Widget Get This Widget

Histast

Total Pengunjung