http://infobmi.blogspot.com/. Powered by Blogger.

Saturday, January 18, 2014

TKW tewas terpeleset saat mengepel di rumah majikan Malaysia

Merdeka.com -Seorang Tenaga Kerja Wanita (TKW) asal Tulungagung, Jawa Timur, Anik Susanti (34) tewas di Malaysia. Anik diduga terjatuh dari lantai 2 di rumah majikannya, Rabu (15/1).
_______
"Informasi yang kami terima dari ibu Lina (tekong) melalui telepon, adik kami Anik meninggal kecelakaan kerja jatuh dari lantai 2 rumah majikannya di Malaysia," ujar Lilis, adik ipar Anik, seperti yang dikutip Antara, Sabtu (18/1).
Lilis mengaku dikabarin oleh ibu Lina jika Anik terpeleset saat bekerja mengepel di lantai 2 rumah majikannya, di Kucing, Malaysia. Anik meninggalkan dua orang anak dan suami, Mahfud.
"Kami tidak tahu harus minta pertanggungjawaban kepada siapa. PJTKI-nya (perusahaan jasa pengerah tenaga kerja Indonesia) yang mana kami juga tidak tahu," ujar Mahfud, suami Anik.
Jenazah Anik, tiba di rumah duka Desa Gedangsewu, Tulungagung sekitar pukul 00.15 WIB. Jenazah itu dibawa langsung dari Malaysia ke Bandara Juanda Surabaya.
Keluarga menangis histeris saat jenazah Anik tiba di rumahnya. Pasalnya, keluarga dan kerabat telah menunggu sejak Jumat (17/1) malam.
Terlebih sang suami Mahfud yang tampak menyesali naasnya nasib istrinya. Mahfud mengaku sejak awal dirinya tidak setuju dengan keputusan Anik merantau ke Malaysia sebagai TKI.
Anik pamit berangkat kerja sebagai TKW di Malaysia sejak tiga pekan lalu yakni akhir Desember 2013. Anik sempat singgah dan tinggal di penampungan TKI di Medan, Sumatera Utara, selama dua pekan.
Dari Medan, Anik kemudian diberangkatkan ke Malaysia. Namun baru seminggu bekerja di Negeri Jiran itu, Anik dikabarkan tewas kecelakaan kerja.
Hingga saat ini, belum ada konfirmasi resmi dari Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi Tulungagung terkait kasus kematian Anik.
(mdk/did)
By http://m.merdeka.com/peristiwa/tkw-tewas-terpeleset-saat-mengepel-di-rumah-majikan-malaisya.html
Comments
0 Comments

No comments:

 

Tag

IP

My-Yahoo

Blogger Widget Get This Widget

Histast

Total Pengunjung