http://infobmi.blogspot.com/. Powered by Blogger.

Friday, January 17, 2014

Polisi Hong Kong Akan ke Indonesia Temui PRT Erwiana yang Disiksa Majikan


Hong Kong, - Para polisi penyidik Hong Kong akan pergi ke Indonesia untuk menemui TKI bernama Erwiana Sulistyaningsih yang dianiaya majikannya. Otoritas Hong Kong berjanji akan memproses kasus ini hingga tuntas.
"Kepolisian akan bekerja sama dengan Interpol dalam mengirimkan polisi-polisi ke Indonesia untuk mencatat statemen dari pembantu tersebut," kata Menteri Tenaga Kerja dan Kesejahteraan Hong Kong Matthew Cheung saat konferensi pers hari ini.
Erwiana yang bekerja sebagai pembantu rumah tangga (PRT) dilaporkan kerap disiksa selama delapan bulan di Hong Kong. Akibat penyiksaan itu, wanita berumur 23 tahun itu tak bisa berjalan. TKW itu dimasukkan ke rumah sakit di Indonesia dalam kondisi kritis pekan lalu.
Otoritas Hong Kong berjanji akan mengambil tindakan dan akan mengirimkan polisi penyidik ke Indonesia untuk berbicara dengan Erwiana.
"Kami tidak mentolerir pelanggaran atau eksploitasi apapun terhadap para pembantu rumah tangga di Hong Kong," tegas Cheung seperti dilansir kantor berita AFP, Jumat (17/1/2014).
Dikatakan Cheung, pemerintah Hong Kong juga akan meningkatkan inspeksi dan tindakan penegakan hukum terhadap agen-agen perekrut PRT.
Erwiana saat ini masih dirawat di rumah sakit di Sragen, Jawa Tengah. Kondisinya dilaporkan terus membaik dan para dokter berharap luka-lukanya akan sembuh dalam dua pekan.
Sebelumnya pada Kamis, 15 Januari kemarin, para PRT turun ke jalan-jalan di Hong Kong untuk berdemonstrasi menuntut keadilan bagi Erwiana. Dalam aksi demo tersebut, para PRT juga menuntut perlindungan yang lebih baik bagi ratusan ribu PRT asing di wilayah tersebut.
By http://m.detik.com/news/read/2014/01/17/180208/2470686/1148/polisi-hong-kong-akan-ke-indonesia-temui-prt-erwiana-yang-disiksa-majikan
Comments
0 Comments

No comments:

 

Tag

IP

My-Yahoo

Blogger Widget Get This Widget

Histast

Total Pengunjung