http://infobmi.blogspot.com/. Powered by Blogger.

Friday, January 17, 2014

BMI Hong Kong "Iva", 'Korban Kezaliman Lainya ?".

Berani Melaporkan Penganiayaan oleh Majikanya.

Mengutip berita hari ini di Apple Media on line, Polisi Hong Kong telah menerima laporan korban penganiayaan yang korbanya seorang BMI berusia 50 tahun, 'Iva' (nama samaran).
Majikan perempuan menjabat sebagai Wakil Ketua Dekan di Chinese University, Hongkong, berinisial M.C.SY menjadi terduga pelaku penganiayaan, Polisi sedang menyelidiki laporan korban.
Iva mengatakan bahwa majikan wanita pernah menendang pekerja migran ini sehingga jatuh di tangga, mencekik leher, menampar muka, menjewer telinga.
Kepolisian Hongkong menerima laporan Iva sebagai tindak penganiayaan umum (Common Assault Case). Namun tidak dijelaskan kapan laporan itu dilakukan.
Iva telah bekerja di keluarga tersebut selama 3 tahun. Iva mulanya tidak mau meneruskan kontrak kerjanya dengan majikan tersebut, namun sebelum kontrak pertamanya berakhir, perlakuan majikan sangat baik dan lembut sehingga Iva mengambil keputusan untuk menyambung kontraknya.
Ternyata suatu hari Iva jatuh di tangga rumah, majikan wanita itu tiba-tiba mencekik leher Iva, menampar Iva dua kali dan menjewer kupingnya. Karena takut, Iva masuk ke kamar dan berusaha menelepon polisi tapi HP Iva dirampas majikan dan dibuang ke lantai.
Iva mengatakan, yang paling aneh, tiap kali selesai menganiaya, majikan wanita itu menciumi Iva. Pada malam 20 Nopember tahun lalu, majikan wanita itu menyeret tangan Iva ke kamar dan menciumnya lalu bilang; “Aku menyayangimu, kau tahu tidak?”
Suatu hari di lingkungan rumah tempat tinggalnya, sebelum majikan wanitanya keluar rumah, tiba-tiba kaki kiri Iva ditendang sang majikan dengan sepatu hak tinggi, akibatnya Iva jatuh njungkel di tangga. Kepala dan lengan Iva cedera karena menghantam rak sepatu.
Ke-esokan harinya, ketika Iva libur temanya mengantarkan Iva kepada pekerja sosial lalu ke rumah sakit untuk visum dan melapor polisi.
Polisi telah bertindak dengan melakukann penangkapan majikan wanita untuk penyidikan. Tersangka di-ikat jamin sebagai tahanan luar dan dikenakan wajib lapor. ( nextmedia.com/17/01)
By http://www.kindo.hk/blog/?e=58
Comments
0 Comments

No comments:

 

Tag

IP

My-Yahoo

Blogger Widget Get This Widget

Histast

Total Pengunjung