http://infobmi.blogspot.com/. Powered by Blogger.

Friday, January 17, 2014

Mengenal Lebih Dekat Negeri Formosa (I)

Punya destinasi wisata unik dan menarik.

Pemandangan Kota Taipei di Malam Hari
_______
VIVAlife -Terletak di Asia Timur, Taiwan dikenal sebagai Negeri Formosa yang berarti pulau yang indah. Meski wilayahnya hanya berupa sebuah pulau kecil, Taiwan menyimpan banyak destinasi wisata unik dan menarik. Beberapa diantaranya Taipei 101, gedung yang pernah ditahbiskan sebagai yang tertinggi di dunia selama 2004-2010, ada juga kuil Mengjia Longshan, aula memorial Chiang Kai Shek, desa Jiufen, biara Fo Guang Shan, kuil Baloan Dalongdong, serta kuil Confucius Taipei.
Untuk lebih meyakinkan Anda, kami telah merangkum beberaa alasan mengapa Taiwan layak dijadikan destinasi wisata seperti dilansir dariCNNberikut ini.
Pasar malam
Lapar tengah malam tidak akan menjadi masalah ketika Anda mengunjungi Taiwan. Pasalnya lebih dari 300 pasar malam tersebar di seluruh Taiwan. Yang paling terkenal dari pasar malam di Taiwan adalah bazaar Xiao-Chi atau secara harfiah berarti makanan kecil. Berbagai makanan menggugah selera siap memanjakan lidah Anda. Menurut Biro Pariwisata Taiwan 70% wisatawan yang berkunjung kesana pasti mengunjungi pasar malam.
Restoran bertema
Taiwan memiliki banyak restoran bertema unik yang berusaha menggebrak etiket makan yang umum dilakukan. Ada sebuah restoran bertema toilet yang menggunakan perabot makan mirip dengan berbagai perlengkapan toilet. Selain itu, Taiwan juga memiliki restoran bertema Hello Kitty, Barbie, dan Airbus A830 yang melayani pembeli dengan trolly. Ada juga restoran yang terinspirasi dengan penjara, rumah sakit atau sekolah.
Obsesi Hello Kitty
Obsesi Taiwan terhadap karakter kartun kucing asal Jepang, Hello Kitty, tidak hanya menjadi inspirasi sebuah restoran. Hello Kitty juga menjadi merek sebuah minuman beralkohol di Taiwan. Tahun lalu, sebuah maskapai benama Eva Airways juga membuat gebrakan dan menjadi pemberitaan dimana-mana karena pesawat tersebut mengangkat tema Hello Kitty baik interior pesawat sampai peralatan makan yang digunakan. Bahkan makanan yang disediakan dibentuk semirip mungkin dengan Hello Kitty. Virus Hello Kitty juga menyeang The Grand Hi - Lai Hotel di Kaohsiung. Hotel ini menawarkan kamar bertema Hello Kitty di berbagai perabot dan interior ruangannya.
Artefak Cina
Anda mungkin berpikir koleksi artefak Cina terbesar dapat ditemukan di Beijing atau Shanghai. Tetapi Museum Istana Nasional yang menjadi penyimpanan artefak dan karya seni Cina terbesar terletak di Taipei. Koleksinya mencapai 650.000 item.Sejarah Cina diceritakan melalui patung perunggu, ukiran batu giok, kaligrafi, vernis dan potongan-potongan sejarah lainnya.
© VIVA.co.id
Comments
0 Comments

No comments:

 

Tag

IP

My-Yahoo

Blogger Widget Get This Widget

Histast

Total Pengunjung