http://infobmi.blogspot.com/. Powered by Blogger.

Friday, January 17, 2014

Mengenal Lebih Dekat Negeri Formosa (II)

Bisa dijadikan destinasi wisata akhir pekan.

Chiang Kai Shek Memorial Hall, salah satu landmark Taiwan.
_______
VIVAlife -Akhir pekan segera tiba. Jika Anda tengah memikirkan destinasi wisata yang tepat untuk sekedar berjalan-jalan namun bosan terbang ke Singapura, mungkin Taiwan bisa menjadi alternatif pilihan Anda.
Dikenal dengan nama Negeri Formosa, Taiwan adalah negara modern namun memiliki ragam artefak klasik sarat sejarah. Agar Anda lebih yakin untuk menjejakkan kaki di Taiwan, berikut ini beberapa alasan mengapa Taiwan layak dikunjungi seperti dilansir dariCNN.
Internet gratis
Sulit melakukan komunikasi dengan keluarga di rumah karena biaya yang mahal? Tidak perlu khawatir. Taiwan punya layanan internet nirkabel gratis di seluruh penjuru negeri. Sejak Juni 2013, layanan ini diluncurkan bagi wisatawan di empat kota besar yaitu Taipei, New Taipei, Taichung dan Tainan. Tersedia lebih dari 4.400 hotspot di kota-kota tersebut. Anda dapat menikmati fasilitas ini dengan mendaftarkan diri ke akun iTaiwan dengan paspor Anda. Pendaftaran dilakukan di pusat Taiwan Tourism Bureau dan kantor di stasiun transportasi.
Berita animasi
Jika sebagain besar sineas menganggap bahwa pembuatan film animasi memakan waktu yang lama, pendapat tersebut telah dipatahkan di Taiwan. Perusahaan Next Media Animation yang memiliki 400 karyawan mampu mengubah berita menjadi bentuk kartun hanya dalam waktu 90 menit saja. Yang lebih mengesankan, berita animasi tersebut diciptakan selucu mungkin bahkan kadang menyindir.
Daging tiruan
Anda seorang vegetarian? Maka Anda harus datang ke Taiwan karena pulau ini adalah salah satu surga daging tiruan. Lebih dari 6.000 restoran yang tersebar di berbagai penjuru Taiwan, siap memanjakan lidah Anda dengan sajian terlezatnya. Bahkan seorang pecandu daging pun akan terkecoh dengan rasanya. Daging tiruan biasanya terbuat dari protein kedelai atau gluten gandum.
Jaminan kesehatan nasional
Taiwan diklaim memiliki jaminan kesehatan nasional terbaik di seluruh dunia. Warganya dapat berkonsultasi ke dokter spesialis manapun. Rekam medis mereka tercatat dalam kartu pintar yang dapat diakses oleh semua dokter di seluruh Taiwan. Setelah menjalani konsultasi medis, para dokter akan memberikan resep Cina atau resep obat. Biaya yang dihabiskan akan diganti oleh National Health Insurance Administration dan termasuk biaya administrasi kesehatan terendah di dunia.
© VIVA.co.id
Comments
0 Comments

No comments:

 

Tag

IP

My-Yahoo

Blogger Widget Get This Widget

Histast

Total Pengunjung