http://infobmi.blogspot.com/. Powered by Blogger.

Wednesday, October 23, 2013

Kakek Misterius Titip 1,5 Kg Sabu Kelas Wahid ke TKW


Jakarta: Berbagai cara dilakukan untuk menyelundupkan narkoba ke Indonesia. Salah satu caranya, menitipkan narkoba kepada para Tenaga Kerja Wanita (TKW) asal Indonesia yang akan pulang ke Tanah Air.
Dan itulah yang diceritakan Wanti, TKW yang bekerja di Makau. Dia mengaku dititipi sebuah tas jinjing saat akan pulang dari Makau pada 19 Oktober silam. Saat itu, perempuan asal Jawa Tengah itu transit di Taiwan sebelum bertolak menuju Surabaya.
Di Taiwan itulah perempuan berusia 28 tahun tersebut mengaku didekati seorang kakek warga negara Indonesia. Setelah itu, sang kakek misterius tersebut menitipkan sebuah tas jinjing.
"Dia minta tolong sambil nangis. Dia cuma bilang kasih tahu saya di mana pun posisi kamu. Saya nggak tahu isinya apa, yang saya tahu cuma bungkusnya makanan quaker oats itu," kata Wanti di Kantor BNN, Jakarta, Rabu (23/10/2013).
Belum jelas, apakah Wanti benar-benar tidak tahu barang yang dititipkan itu berisi sabu, atau dia menjadi bagian dari para bandar internasional yang pura-pura tidak tahu. Yang jelas, tas jinjing itu dia bawa hingga ke Tanah Air.
Kabag Humas BNN Kombes Sumirat Dwiyanto melanjutkan cerita Wanti tersebut. Setibanya di Surabaya, Wanti menuju ke salah satu hotel di Jemursari Raya. Di situ, Wanti dihubungi melalui ponsel denganprivate number.
Dari ujung telepon, Wanti diberi tahu akan ada orang yang mengambil tas yang dititipkan itu. "Datanglah Dori ke Wanti dan langsung mengambil tas jinjing itu," tambah Sumirat.
Setelah itu, kata Sumirat, petugas menangkap Dori. Sabu seberat 1.562,7 gram dari dalam tas jinjing itu disita. Kepada petugas, Dori mengaku hanya ditugaskan untuk mengambil tas dari Wanti.
"Dia tugasnya hanya mengambil tas itu. Setelah itu dia langsung kembali ke Jakarta. Jadi dia tidak tahu siapa yang menyuruhnya," ungkapnya.
Setelah menangkap Dori, giliran Wanti yang dibekuk di hotel yang sama.
Hasil pemeriksaan menunjukkan sabu kristal yang disita merupakan sabu dengan kualitas terbaik. Narkoba itu sama seperti hasil pengungkapamn BNN sebelumnya.
"Mirip barang yang dibawa dari Malaysia ke Surabaya juga. Sudah 6 kali barangnya mirip bentuknya kristal, besar, bening. Ada kemungkinan satu sumber. Ini yang sedang kita dalami," tutur Sumirat. (Eks/Mut)
Sumber www.liputan6.com/news/read/727571/kakek-misterius-titip-15-kg-sabu-kelas-wahid-ke-tkw
Comments
0 Comments

No comments:

 

Tag

IP

My-Yahoo

Blogger Widget Get This Widget

Histast

Total Pengunjung