http://infobmi.blogspot.com/. Powered by Blogger.

Wednesday, October 23, 2013

Terjawab, iPad Mini 2 Pakai Teknologi Layar Retina


Apple baru saja meluncurkan perangkat terbarunya di sebuah acara yang digelar di Yerba Buena Center, Art Theater, San Francisco, AS. Produk baru itu adalah 'iPad Mini with Retina Display'.
MelansirThe Verge,Apple telah mengubah nama iPad Mini teranyar dengan memberikan julukan baru pada iPad Mini 2 dengan iPad Mini with Retina Display. Upaya itu dilakukan Apple agar tablet baru dengan kualitas layar terbaik ini lebih menghentak.
Sama seperti iPad Mini sebelumnya, iPad Mini with Retina Display masih menggunakan layar 7,9 inci, namun memiliki resolusi empat kali lebih baik dari produk terdahulu, yaitu menjadi 2048 x 1536 piksel. Tentu saja ini membuat kualitas layar iPad Mini with Retina Display jauh lebih detail dan lebih tajam.
Apple mempersenjatai iPad Mini barunya ini dengan prosesor Apple A7 64-bit yang lebih bertenaga dalam pengoperasiannya. Prosesor itu sama dengan yang digunakan pada iPhone 5S.
Dilansir lamanStuff,iPad Mini with Retina Display sudah ditanamkan kamera belakang iSight 5MP HDR dan mampu merekam video berkualitas 1080p. Sementara kamera depannya berkemampuan 1,2MP dan mampu merekam video 720p.
Untuk konektivitas, iPad Mini terbaru ini sudah mendukung jaringan LTE dan Bluetooth 4.0. Tentu jaringan itu didapat dari dua model perangkat, yaitu model Wi-Fi dan model Wi-Fi plus jaringan seluler nano-SIM.
Ketahanan baterai dari iPad Mini with Retina Display cukup lama. Dalam keadaan siaga, perangkat mampu bertahan hingga 10 jam, saat bekerja pada jaringan 3G atau 4G, diklaim bisa bertahan hingga sembilan jam. Relatif lebih tahan lama dari iPad mini generasi pertama.
Berikut harga resmi Apple iPad Mini with Retina Display:
Wi-Fi only
- versi 16 GB: US$519 (setara Rp5,8 juta)
- versi 32 GB: US$649 (setara Rp7,3 juta)
- versi 64 GB: US$779 (setara Rp8,7 juta)
- versi 128 GB: US$909 (setara Rp10,2 juta)
Wi-Fi + 4G LTE
- versi 16GB US$681 (setara Rp7,6 juta)
- versi 32GB, 64GB, dan 128GB, masing-masing selisih harganya sekitar £100.
Isu pasokan
Dikutip dariCnet,iPad Mini with Retina Display baru akan mulai dijual awal November nanti. Namun, beberapa analis mengatakan, jumlah pasokan iPad Mini terbaru sampai tahun 2014 masih sangat terbatas.
Menurut Rhoda Alexander, Direktur Tablet dan Monitor Research di IHS iSuppli, untuk sampai tahun depan sepertinya produksi iPad Mini terbaru ini masih terbatas.
"Masalah keterbatasan pasokan iPad Mini with Retina Display terletak pada produksi layar retina 7,9 inci dengan resolusi 2048 x 1536 piksel. Apple kesulitan memproduksi layar itu dalam volume banyak," kata Alexander.
Sampai saat ini, pihak Apple belum mengonfirmasi masalah keterbatasan produksi dari iPad Mini terbarunya. Bisa jadi, Apple sengaja membuat iPad Mini with Retina Display jadi perangkat yang ekslusif.
Comments
0 Comments

No comments:

 

Tag

IP

My-Yahoo

Blogger Widget Get This Widget

Histast

Total Pengunjung